Back
Cara Mengatur Toko Facebook Melalui Sitebeat

Setelah membuat Toko di Sitebeat, kamu tidak perlu repot-repot membangun Toko Facebook dari awal. Sitebeat memberi kamu opsi cepat untuk membawa semua produkmu ke Akun Facebook.

Catatan: Opsi Toko hanya tersedia untuk paket Sitebeat eCommerce dan tidak akan muncul di paket Sitebeat lainnya. Jika kamu ingin mengatur Toko Online dengan perlindungan SSL lengkap serta pengaturan dan pemantauan Produk dan Pesanan yang mudah, kamu perlu meningkatkan paket Sitebeat kamu saat ini atau membeli paket Sitebeat eCommerce baru.

Selain itu, kamu memerlukan Akun Facebook dan kamu harus membuat Halaman Facebook (Facebook Page), atau setidaknya menjadi admin untuk Halaman Facebook terlebih dahulu agar layanan ini berfungsi.

Menampilkan semua produk Toko Sitebeat di Facebook memungkinkan kamu untuk menjangkau lebih banyak pelanggan - memberi kamu target pasar yang lebih luas - sambil memberi pelangganmu kemudahan untuk membeli produkmu dengan membeli di Facebook.

Siapkan Toko Facebook melalui Sitebeat dengan menggunakan instruksi di bawah ini:

  1. Masuk untuk mengakses dashboard Sitebeat.
  2. Di bawah Situs Saya, klik opsi Edit Situs pada website atau kartu proyek yang ingin kamu kelola.
  3. Klik Toko dari menu sisi kiri.
    Jika ini adalah pertama kalinya kamu mengakses opsi ini, klik Ayo Mulai, lalu tunggu beberapa detik untuk Editor Sitebeat menambahkan halaman Toko dan Keranjang Belanja ke websitemu.
  4. Klik Pengaturan dari menu sisi kiri, lalu klik Saluran Penjualan.
  5. Klik Toko Facebook, lalu klik tombol Aktifkan Facebook dan pilih Ya.
  6. Di jendela pop-up, klik tombol Log In and Launch Facebook Store untuk memulai.

    Catatan: Beberapa izin Facebook akan diperlukan untuk memungkinkan sistem mendapatkan daftar semua Halaman Facebook dimana kamu adalah Adminnya. Jika tidak ada Halaman Facebook yang ditemukan, kamu harus membuatnya terlebih dahulu.

  7. Setelah izin diberikan, daftar drop-down akan muncul dengan Halaman Facebook kamu; pilih Halaman Facebook yang kamu ingin tambahkan dengan Toko Facebook.
  8. Klik Add Store.
  9. Klik Review your Facebook store untuk mengelolanya lebih lanjut di platform Facebook.

Selamat! Kamu baru saja mengatur Toko Facebook melalui Sitebeat. Semua Produk Toko Sitebeat kamu sekarang akan terlihat di tab Produk di Halaman Facebook.

Was this helpful?
100% of people found this helpful.
-